Membuat Peta Sebaran Covid 19 menggunakan Microsoft Excel 365

Membuat Peta Sebaran Covid 19 menggunakan Microsoft Excel 365


Saya turut prihatin dengan kondisi dunia dan khususnya di negara kita ini Indonesia tercinta, setiap hari saya mencari berita tentang perkembangan Covid 19 di Indonesia, oleh karena itu saya tertarik untuk membuat artikel ini. mudah - mudahan bencana ini segera berakhir.


Berdasarkan data yang saya dapat dari Youtube resmi tanggal 29 April 2020 terdapat jumlah kesembuhan yang besar tersebar di beberapa Provinsi, berdasarkan data tersebut saya buatkan file Excel nya dan peta sebarannya menggunakan Menu Maps - Filled Map. Berikut langkah - langkah membuat peta sebaran covid 19 menggunakan Microsoft Excel 365.

Peta Sebaran Covid 19 (kasus sembuh)

Pertama buat sebuah file excel baru dan isikan data dengan 3 kolom yaitu No, Nama Provinsi, Kasus Sembuh, isikan row nya dengan data Nama Provinsi dan jumlah kasus sembuh. lalu blok tabel semua tabel data termasuk kolom row No., Nama Provinsi dan Kasus Sembuh. Klik menu Insert lalu klik menu ber logo Bola Dunia (Maps) -> Klik pada Filled Map.


Maka akan tampil Chart Map, dan jika anda baru pertama kali memakainya akan ada notifikasi dari Bing, karena peta yang kita gunakan bersumber dari data Bing, anda bisa mengubah latar peta, dan chart elements seperti, Chart Title, Data Labels dan Legend.



keuntungan membuat peta dengan menu excel ini, kita tidak membuang banyak waktu dan data pada peta bersifat dinamis karena dapat diubah dengan cepat.

😷
Baca Juga Artikel terkait Microsoft Excel 365: 






Comments

  1. apakah bisa menggunakan office pelajar kak? karena saya adalah mahasiswa dan menu maps di excel 365 saya tidak ada. mohon bantuannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf br bls k. semoga masalahnya sdh solved. mungkin di versi students ada fitur2 yg tidak sama sprti versi yg lain..

      Delete

Post a Comment