Software BIM Autodesk BIM 360 Document Management

Autodesk BIM 360 Document Management

BIM 360 Document Management adalah software manajemen dokumen yang terhubung dengan software - software pendukung Building Information Modeling (BIM), salah satunya adalah software Autodesk InfraWorks. BIM 360 Document Management menyimpan semua file pekerjaan proyek berdasarkan folder jenis dan tahapan pekerjaan, dan file yang tersimpan pada BIM 360 dikontrol oleh pengguna admin, dapat di review atau ditunjau oleh pengguna admin yang bertugas memeriksa hasil desain perencanaan. Berikut beberapa fitur BIM 360 Document Management.
  1. Software berbasis web, sehingga dalam mengoperasikan BIM 360 Document Management membutuhkan akses internet. Untuk dapat memakai sotware terlebih dahulu pengguna harus mempunyai akun / ID Autodesk. 

    Halaman Login Autodesk BIM 360 Document Management

  2. Jika anda masuk / login sebagai admin, anda akan diarahkan ke halaman Project Admin di halaman Project Member. Halaman ini menampilkan semua user / pengguna sesuai dengan hak akses yang dapat dilakukan (role dalam software). 
    Halaman Project Members BIM 360 Document Management

  3. Jika anda masuk / login menggunakan akun member dan bukan project admin. Anda akan masuk ke halaman Document Management. Dalam halaman ini member berperan sebagai orang yang membuat desain perencanaan yang akan melakukan upload file ke folder - folder yang sudah disediakan di dalam halaman Document Management untuk dapat di periksa hasil pekerjaannya. 
    Halaman Document Management Autodesk BIM 360 Document Management

  4. Terdapat 4 menu utama jika anda masuk / login sebagai admin, yaitu Project Home, Insight, Document Management dan Project Admin. 
    Menu Utama Autodesk BIM 360 Document Management

  5. Halaman Project Home menampilkan informasi proyek secara umum.
    Halaman Project Home Autodesk BIM 360 Document Management

  6. Halaman Insight. Halaman ini mempunyai 3 sub halaman yaitu Design, Schedule dan Report. Halaman - halaman ini menampilkan informasi desain, jadwal dan laporan proyek. 
    Halaman Insight Autodesk BIM 360 Document Management

Baca juga artikel tentang Software BIM: Membuat Komponen Jalan dan Jembatan 3D Autodesk InfraWorks




Comments